Water Level Meter, Alat Jitu Control air

Air memang masih menjadi sumber kehidupan untuk manusia dari dahulusampai sekarang karena tidak sedikit sekali manfaat air contohnya untuk sumber air minum. Jika tidak terdapat air barangkali makhluk hidup di dunia pun tidak dapat bertahan hidup. Namun, biasanya air yang berskala besar dapat menjadi bencana untuk makhluk hidup laksana tsunami, banjir bandang, dan sebagainya.

Untuk itu, kedalaman dan elevasi air pada sebuah wadah laksana sungai,danau, maupun laut mesti tetap anda pantau. Karena banjir bandang maupun banjir biasa dapat timbul dampak ketinggian air yang paling tinggi dan kencangnya arus air, lalu menembus tanggul atau bendungansampai menimbulkan banjir bandang yang paling merugikan makhluk hidup di darat.

Faktor-faktor yang mengakibatkan kejadian laksana itu seringkali :

  • Hujan secara terus – menerus
  • Cuaca yang tidak stabil atau pancaroba
  • Banyaknya endapan lumpur pada sungai, danau, dan lain-lain
  • Pendangkalan sungai dampak aktivitas insan maupun industri

Seharusnya, anda memasang perangkat pendeteksi elevasi dan kedalaman air supaya kalau sewaktu-waktu air naik secara derastis pada masa-masa yang singkat saya dan anda bisa memberitahu masyarakat supaya bersiagaandai terjadi bencana banjir, sehingga dapat meminimalisir kerugian yangbakal di derita masyarakat.

Baca Juga : Pengertian Dan Kegunaan Early Warning System

Kekurangan alat-alat modern seperti itulah yang masih menjadi penyebab kerugian besar andai terjadi bencana banjir. Padahal kita telah tahu bahwa di Indonesia khususnya di pulau Jawa masing-masing tahunnya tentu terjadi banjir yang akan paling merugikan masyarakat. Karena, masyarakat tidak sempat mengamankan barang berharga, beralih ketempat yang tidak akan terpapar banjir guna tetap melakukan pekerjaan sehari-hari, dan sebagainya.

images

Alat water level meter mempunyai sistem control yang dapat memahami kedalaman, ketinggian, arus aliran air, dan masih tidak sedikit lagi. Sehingga andai terjadi penambahan secara signifikan atau menyeluruh maka perangkat ini akan mengantarkan sinyal digital melewati jaringan wifi ke operator pemantau dalam format data yang sangat gampang dibaca, lalu diantarkan ke sistem peringatan (alarm) guna memberitahu masyarakatguna siaga sebab keadaan air di dekat sedang merasakan peningkatan yang menyeluruh dengan kecepatan arus yang besar.

Jika terjadi pendangkalan juga dapat langsung diketahui dan dapatdipungut tindakan oleh pemerintah contohnya pengerukan sungai, penggusuran pemukiman binal di pinggir sungai, dan sebagainya.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, Dan Manfaat Water Level Data Logger

Data Logger Indonesia – memasarkan water level meter yang mempunyai sitem control untuk mengawasi kedalaman, ketinggian, arus air dengan dilengkapi alarm guna memberitahu andai terjadi suasana darurat. Jika ada urusan yang hendak ditanyakan dan diterangkan secara detail dapat langsung menghubungi kami melewati nomor telepon yang tercantum disitus kami atau melewati email di sales@dataloggerindonesia.com .

 

3 thoughts on “Water Level Meter, Alat Jitu Control air

  1. Pingback: Pengertian AWLR (Automatic Water Level Recorder) – Info Data Logger

  2. Pingback: Jual Water Level Sensor – Info Data Logger

  3. Pingback: Water Flow Meter Data Logger – Info Data Logger

Leave a comment