Air Quality Monitoring System

Secara definisi, perusakan udara ialah bercampurnya satu atau lebih subtansi kimia, fisik, atau biologi pada atmosfer dalam jumlah yangdapat membahayakan kesehatan lingkungan hidup sekitar laksana hewan, manusia, maupun tumbuhan. Dan bisa mengganggu kenyamanan dan estetika.

Penyebab perusakan udara yakni sumber-sumber alami maupunpekerjaan manusia. Beberapa misal pencemaran udara ialah polusi udara, hawa panas, radiasi, ataupun polusi cahaya. Polusi udara yang terjadi di dalam ruangan dapat memprovokasi kesehatan insan sama dengan perusakan yang terjadi pada lokasi terbuka.

Pencemaran dapat dipisahkan menjadi 2 yaitu, perusakan primer danperusakan sekunder. Pencemaran primer adalahsuatu subtansi pencemar yang berasal dari sumber perusakan udara, karbon monoksida adalahsalah satu pencemar udara primer sebab gas ini timbul langsung dari sebuah pembakaran. Sementara itu, pencemar sekunder terbentuk dari reaksi pencemar primer, laksana pembentukan ozon dalam smog fotokimia ialah salah satu misal pencemar udara sekunder.

Dampak yang dimunculkan oleh perusakan udara pun sangat berbahaya, berikut akibat dari perusakan udara :

  1. Dampak Bagi Kesehatan

Bahaya Polusi Udara untuk kesehatan.jpg

Udara adalahzat gas yang bisa masuk ke dalam tubuh melewati sistem pernafasan. Zat-zat perusakan udara yang mempunyai ukuran besar dapat terbendung di drainase pernafasan unsur atas, sementara zat yang berukuran kecil dapat masuk sampai mencapai paru-paru. Dari paru-paru, zat pencemar bakal diserap oleh peredaran darah sampai-sampai dapat menyebar ke semua tubuh. Jika zat-zat tersebut sudah tertimbun terlalu tidak sedikit di dalam tubuh maka akan berdampak negatif untuk kesehatan kita.

  1. Dampak Terhadap Tumbuhan

dampak polusi udara.jpg

Tanaman yang tumbuh dalam sebuah lingkungan dengan udara yangternoda akan menghambat perkembangan tanaman tersebut sendiri. Tanaman akan gampang terserang penyakit laksana klorosis, nekrosis, dan bintik hitam. Di samping itu, zat yang menempel pada bagiantumbuhan akan menghambat proses fotosintesis.

Lalu, tumbuhan akan kelemahan nutrisi sebab limbah telahmengotori tanah yang membunuh organisme pengurai laksana cacing.

  1. Hujan Asam

hujan asam.jpg

Standar keasaman (pH) air hujan ialah 5,6 sebab adanya karbondioksida di atmosfer. Pencemar udara laksana SO2 dan NO2bakal bereaksi dengan air hujan sehingga menyusun keasaman dan menurunkan pH pada air hujan. Dampak dari hujan asam ialah menurunkan kualitas air, tumbuhan akan layu, dan merusak material atau bangunan sebab mempunyai sifat korosif.

  1. Efek Rumah Kaca

efek rumah kaca.jpg

Suhu udara yang semakin bertambah di karenakan semakin sedikitnya hutan yang menyerap karbon dioksida di bumi. Hal ini sangat dominan terhadap penambahan kadar karbon dioksida pada atmosfer. Di samping itu, kegiatan manusia pun memperburuk keadaan sebab menghasilkan karbon dioksida yang cukup tidak sedikit dari sekian banyak  aktivitasnya seperti mengemudikan kendaraan bermotor dan asap rokok. Kadar karbon dioksida yang semakin tidak sedikit akan susah dinetralkan oleh atmosfer bumi yang mengakibatkan menipisnya lapisan ozon dan memunculkan efek lokasi tinggal kaca di bumi.

Sungguh akibat yang tidak main-main bukan?? Bagi itu, anda harusmengawal bumi anda dari perusakan udara yang kini ini sedang dalam sorotan dunia sebab kendaraan yang semakin tidak sedikit dan menipisnya hutan sebab penebangan binal dan kebakaran hutan yang terjadi baru-baru ini.

Saya melulu memberi saran untuk perbuatan pencegahan denganmengawasi terus pertumbuhan kualitas udara di luar ruangan maupun di dalam ruangan guna kesehatan kamu dan lingkungan selama anda.

Dengan perangkat air quality monitoring system, kamu dapatmengawasi perkembangan kualitas udara secara terus-menerus,bermanfaat untuk meneliti kualitas udara sehingga saya dan anda bisa melakukan pencegahan laksana memasang poster larangan mengisap rokok di lokasi atau ruangan kerja supaya nyaman dan fokus terjaga.

Baca Juga : Kegunaan Water Quality Monitoring

Air quality monitoring system pun dilengkapi dengan sensor-sensor modern yang mempunyai tingkat keakuratan yang tinggi sampai-sampai dapat diandalkan  untuk di jadikan suatu data seperti menebak cuaca, studi permasalahan seperti pada kebakaran hutan kemarin, dan masih tidak sedikit lagi manfaat dari perangkat ini.

Data Logger Indonesia adalah perusahaan terpercaya penyedia data logger di Indonesia. Salah satunya ialah air quality monitoring system ini dengan kualitas terbaik dan harga tercapai untuk kamu yang hendak menjaga kualitas udara di ruangan maupun luar ruangan.

 

Leave a comment